Jumat, 12 Agustus 2011

Upacara di Puncak Semeru Dilarang

Jember News - Setiap tahun Puncak Mahameru, Gunung Semeru, selalu digunakan sebagai lokasi upacara memperingati HUT RI ke-66. Namun tahun ini upacara di lokasi tersebut dilarang. Alasannya aktivitas vulkanik gunung yang terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, itu masih sulit diprediksi. Balai Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dan badan vulkanologi akhirnya mengeluarkan larangan pendakian. Kepala TNBTS Anggoro mengungkapkan banyak pendaki yang sudah menyatakan akan mendaki menjelang peringatan HUT RI. “Berdasarkan hasil rekomendasi dari badan vulkanologi, aktivitas Gunung Semeru masih dianggap membahayakan,” ujar Anggoro, Jumat (12/8/2011).
Hal senada diungkapkan Liswanto, petugas pos pengamatan Gunung Semeru. “Kondisi Gunung Semeru saat sangat berbahaya untuk aktivitas pendakian,” tegasnya. Meski demikian pihak TNBTS tetap menyediakan lokasi alternative bagi para kelompok pencinta alam yang ingin mengadakan upacara kemerdekaan. Lokasi yang dimaksud adalah di Kali Mati yang berjarak sekira lima kilometer dari Puncak Mahameru.

2 komentar:

  1. naik naik ke puncak gunung tinggi tinggi sekali... Naik ke puncak Indonesia News Network.... O la la la O la la la O!naik naik ke puncak gunung tinggi tinggi sekali... Naik ke puncak Indonesia News Network.... O la la la O la la la O!

    BalasHapus
  2. Tetep upacara di ranu paneTetep upacara di ranu pane

    BalasHapus